PEMANTAPAN PELOPOR PERDAMAIAN DAERAH KEGIATAN PERLINDUNGAN SOSIAL KORBAN BENCANA SOSIAL (PSKBS) TAHUN 2019.
23 Oktober 2019

Tadi malam Pukul 20.00 WIB Kepala Dinas Sosial dan Dukcapil Prov. Jambi ARIEF MUNANDAR, SE Membuka Acara "PEMANTAPAN PELOPOR PERDAMAIAN DAERAH KEGIATAN PERLINDUNGAN SOSIAL KORBAN BENCANA SOSIAL (PSKBS) TAHUN 2019" di Royal Garden Resort Kota Jambi selama Tanggal, 15 s/d 17 Oktober 2019, dengan Peserta Sebanyak 30 orang (Unsur Masyarakat yang dinilai mampu menjadi Relawan Tenaga Pelopor Perdamaian se - Prov. Jambi)."

 

"Kepala Dinas Juga didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Pada Dinas Sosial dan Dukcapil Prov. Jambi ISNAINI, SE serta Narasumber dari Kementerian Sosial RI." Maksud dan Tujuan dari Pelaksanaan Kegiatan ini adalah :

| Maksud dari pelaksanaan Kegiatan ini adalah : untuk mencetak dan Meningkatkan Kemampuan Tenaga Pelopor Perdamaian sebagai Potensi Sumber Daya Alam pelaksanaan Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial.


| Tujuan dari Pelaksanan Kegiatan ini adalah : Meningkatkan Kemampuan Tenaga Pelopor (Pengetahuan, Keterampilan dan Sikap) dalam pelaksanaan Peran, Fungsi dalam mewujudkan Perdamaian; Meningkatkan Peran, Petugas dan Fungsi dalam Mewujudkan Perdamaian sebagai media Koordinasi, Konsultasi, Pertukaran Informasi dan Pengalaman serta pengembangan kemampuan administrasi dan teknis dalam mewujudkan perdamaian secara berkelanjutan; dan Meningkatan mutu jejaring Tenaga Pelopor dalam mendukung terwujudnya Perdamaian Dilingkungan Masyarakat."

 

Link Terkait